Rangkuman Kewirausahaan part 7

BAB 7
RENCANA BISNIS: MENCIPTAKAN DAN MEMULAI USAHA

Pengertian rencana bisnis adalah dokumen tertulis yang mendeskripsikan semua elemen internal dan elemen eksternal yang relevan dan strategi-strategi untuk memulai sebuah perusahaan baru.
Pengertian analisis lingkungan adalah penilaian variable-variable tak terkendali eksternal yang mungkin dmemengaruhi rencana bisnis.
Pengertian analisis industri adalah meninjau tren-tren industry dan strategi-strageti kompetitif.
Pengertian deskripsi perusahaan adalah memberikan tinjauan lengkap mengenai produk, jasa dan operasi-operasi perusahaan baru.

Pengertian rencana produksi adalah detail-detail mengenai bagaimana produk akan dibuat.
Pengertian rencana pemasaran adalah mendeskripsikan kondisi pasar serta strategi yang berhubungan dengan bagaimana suatu produk dan jasa didistribusikan,diberi harga, dan dipromosikan.
Pengertian rencana organisasional adalah mendeskripsikan bentuk kepemilikan serta garis otoritas dan tanggung jawab anggota-anggota perusahaan baru.
Pengertian penilaian risiko adalah mengidentifikasikan bahaya potensial dan strategi-strategi alternative untuk mencapai sasaran-sasaran dan tujuan-tujuan rencana bisnis.
Pengertian rencana financial adalah perkiraan data financial utama yang menentukan kemungkinan diterapkanya rencana tersebut secara ekonomis dan komitmen investasi financial yang penting.
Sumber : : buku KEWIRAUSAHAAN bab5 ,Robert D. Hisrich,Michael P. Peters, Dean A. Shepherd,penerbit salemba empat.

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Jadilah pengunjung yang aktif, komentar anda sangat berarti.

Trik Internet Gratis

Artikel Lainnya

Archives