Cara atasi klik kanan yang di disable pada blog / website

Pernahkah kita menjumpai sebuah web atau blog yang tidak mengijinkan kita untuk menggunakan klik kanan? Susah bener ya... padahal kita hanya mau mengcopy beberapa kalimat saja atau mungkin kita ingin mengcopy gambar yang ada di web atau blog tersebut. Tapi sayang sekali.. karena klik kanan-nya di disable, maka kita tidak bisa berbuat apa. Lalu apa yang akan kita lakukan? Paling menthok.. pergi mencari web atau blog lain.
Sebenarnya tujuan yang punya web atau blog mendisable klik kanan juga bagus. Hanya untuk menghindari aksi copas (copy paste) artikel para blogger liar tanpa mencantumkan sumber awal. Masih mending kalo artikelnya dimodifikasi berdasarkan pemikiran sendiri, kalo copas 100%.. wah parah banget kan.. Nah lo.. Makanya kalo mo ngopas artikel milik orang lain, jangan lupa cantumkan sumbernya dan sebisa mungkin dimodifikasi redaksinya. Kalo mau ngopas artikel dari blog ini jangan lupa cantumin sumbernya juga ya.. hehe..

OK.. kiranya sudah cukup berbicara tentang klik kanan. Sudah saatnya kita pergi ke TKP untuk belajar bagaimana mengatasi anti klik kanan pada sebuah web atau blog.
Anti klik kanan (disable right click) biasanya diaktifkan menggunakan javascript. Oleh karena itu, apabila kita ingin mengatasi anti klik kanan ini, kita harus me-nonaktif-kan javascript tersebut.
Caranya bagimana? Nha.. itulah yang akan kita bicarakan di postingan ini. Silakan simak baek-baek:
Browser Mozilla Firefox, ada 2 cara:

  1. Klik Tools > Options > Tab Content > Unchek Enable Javascript > OK. Tapi masalahnya, dengan cara ini, fungsi Reply Comment dan Thread Comment (jika menggunakan Plugin WP) menjadi tidak berfungsi. Nha.. untuk mengatasinya bisa memakai cara yang kedua.
  2. klik Tools > Option > Tab Content > Advanced > uncheck disable or replace content menu. Dengan cara ini, anda tetap bisa menggunakan klik kanan dan javascript tetap berfungsi
Browser Opera >> Tekan F12 disable (uncheck) javascript
Browser Internet Explorer
Klik Tools > Internet Option > Advanced > pada Submenu Browsing uncheck enable website to use the search pane > OK
Itulah beberapa metode untuk mengatasi web atau blog yang menerapkan sitem anti klik kanan.
Semoga info ini bermanfaat dan selamat mencoba.
Source
Terinspirasi dari http://m-alwi.com/cara-mengatasi-anti-klik-kanan-disable-right-click.html

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Jadilah pengunjung yang aktif, komentar anda sangat berarti.

Trik Internet Gratis

Artikel Lainnya

Archives