Internet browser terbaik 2010

Rangking Internet Browser tahun 2010 yg di publish oleh toptenreviws.com belum lama ini menempatkan Mozilla Firefox pada urutan pertama dari 10 Browser Internet terbaik dunia saat ini dengan urutan sbb :

  1. Mozilla Firefox
  2. Google Chrome
  3. Internet Explore
  4. Opera
  5. Safari
  6. Maxthon
  7. Flock
  8. Avant Browser
  9. Deepnet Explorer
  10. PhaseOut
Feature dari kesepuluh browser ini dapat anda lihat pada situs toptenreviws.com
Info terbaru datang dari Majalah CHIP (Edisi Mei 2010) yang baru-baru ini telah melakukan pengujian terhadap 5 browser internet paling populer (Opera, Mozilla, Google Chrome, Safari dan Internet Explorer). Berdasarkan Performance, Tampilan serta Privasi Data menempatkan Opera pada posisi yang terbaik.  Opera yang semula terkenal dengan versi mini-nya mendadak menyalip Mozilla Firefox dan Internet Explorer.
Untuk Uji kecepatan browsing yang dilakukan CHIP berdasarkan Performance, Opera versi final setelah versi beta 10.50 banyak menunjukkan kemajuan terutama dalam hal performa, penyempurnaa pada Rendering-Engine Presto dan JavaScript-Engine yg menghasilkan suatu kecepatan turbo mampu mengejar Chrome dan Safari yg unggul dengan Web-Kit-Engine yg cepat. Dengan Benchmark Test, Peacekeeper, Safari berada dibelakang dari ke-5 browser yg diuji.  Benchmark ini menguji beragam fungsi JavaScript yg sering digunakan oleh website-website kompleks, Opera dapat menampilkan halaman dengan lebih cepat.
Uji berdasarkan Tampilan dibahas mulai dari IE-8 yg cukup baik dengan fungsi seperti Address Bar yg menawarkan URL yg lebih tersortir, Tabs yg dpt dikelompokkan ke dlm group bahkan feature Quick Info dan Web Slices yg belum ditawarkan oleh browser lain, sementara Firefox 3.6 tdk banyak menawarkan feature baru kecuali Tab Bar yg lebih optimal, Integrated Plug-in-check yang akan melaporkan Versi Flash atau Java yg belum update, Chrome sendiri setelah versi 4.0 melakukan pengembangan yg mendukung sekitar 3.000 add-on, dilengkapi feature seperti AdBlocker atau Password Manager,  dengan Opera versi 10.50 hampir semua plug-in yg dibutuhkan oleh peselancar telah diakomodir, Interface barunya pun cukup mengesankan yg juga mendukung fitur Windows 7 Aero Peek dan JumpList untuk mengakses website yg sering dikunungi.
Pengujian Privasi Data, Opera versi 10.50 melakukan penyempurnaan keamanan browser dalam mengintegrasikan sebuah Privacy Mode, dengan feature ini Opera berselancar tanpa menyimpan Cookies atau History dari website yang dikunjungi. Opera menawarkan option yang paling efektif untuk menangani elemen aktif seperti JavaScript dan jejak browser.  IE-8 dan Firefox juga menawarkan option yg banyak dalam hal ini, sementara Safari dan Chrome kurang dalam privasi dan keamanan.  Pada pengujian Integrated Phishing-Filter untuk memblokir website yang berbahaya, Firefox, Chrome dan Safari hanya mampu mendeteksi setengah dari website phishing yg diuji semantara Opera mampu mendeteksi sekitar 75 %, hasil paling buruk diberikan oleh filter IE-8. ~ (sumber : Majalah CHIP Edisi Mei 2010)
  • Opera Turbo, untuk mempercepat browsing internet dengan koneksi internet yang relatif lambat atau terbatas. Misalnya di jaringan WiFi yang ramai dan koneksi modem dial-up
  • Opera Unite, untuk berbagi (sharing) konten secara langsung dengan teman tanpa harus upload.
  • Opera Mail, menyertakan langsung email client.
  • Opera Widget untuk desktop.
  • Opera Dragonfly evolved, yang memungkinkan pengembang web untuk melakukan debug JavaScript, menganalisa CSS, DOM, HTTP header secara langsung.
  • Mouse Gesture, mengenali tindakan hanya dengan gerakan mouse.
  • Tampilan baru, termasuk efek Aero Glass untuk windows Vista dan Windows 7
  • Visual Tabs
  • Speed dial
  • Zoom
  • Content Blocking
  • Download Manager yang mendukung BitTorrent
  • Private Browsing
  • Fraud protection dan validasi sertifikat ( Extended Validation Certificates (EV) )
  • Kecepatan yang bertambah dengan Engine baru (disebut Carakan). Opera mengklaim sampai 7x lebih cepat dari pendahulunya.
  • Mendukung HTML5, CSS 2.1 dan CSS3
  • Tampilan di layar yang lebih baik (jelas dan lembut) dengan Vega Graphics Library

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Jadilah pengunjung yang aktif, komentar anda sangat berarti.

Trik Internet Gratis

Artikel Lainnya

Archives