Penyebab ponsel sering mati atau restart sendiri

Kalau kamu mempunyai masalah sama dengan judul topik yang diatas yakni mempunyai masalah dengan ponsel anda, maka ada beberapa hal yang mungkin menjadi penyebabnya. Berikut beberapa penyebab yang mungkin :

1.Ponsel jatuh atau terbentur


hal ini dapat menyebabkan kendur,patah,atau bergesernya hardware ponsel sehingga fungsinya terputus-putus.Perlu perbaikan atau penggantian hardware untuk mengatasinya.

2.Ponsel kemasukan air atau terendam ke dalam air


air yang masuk kedalam ponsel dapat menyebabkan korosi atau pengikisan hardware sehingga fungsinya tidak maksimal.Untuk mengatasinya bisa dengan pencucian khusus atau mengganti hardware yang terkena.

3.Data aplikasi dan Memory

terlalu banyak menginstal aplikasi bisa membuat ponsel restart.Terutama pada aplikasi yang menyimpan banyak data dan membuat ponsel mengalami kesulitan reading.Begitupun dengan memory ponsel(internal) yang penuh akibat mengoperasikan aplikasi yang memakan kapasitas memori besar.Terkadang sebuah theme/tema yang rusak,dapat menyebabkan ponsel restart.Solusinya dengan memperhatikan balance antara kapasitas memory dengan aplikasi.Dan yang terpenting,menghindari terinstalnya aplikasi -aplikasi bermasalah.Jika kondisi ponsel memburuk bisa dilakukan hardreset manual atau menginstal ulang program di tempat service ponsel.


4.Virus

hal ini biasa terjadi pada ponsel bersistem operasi yang rentan terkena virus.Solusinya dengan meremove virus dan membersihkan software yang suspect terinfeksi.Hal ini bisa dilakukan di tempat service ponsel.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Jadilah pengunjung yang aktif, komentar anda sangat berarti.

Trik Internet Gratis

Artikel Lainnya

Archives