Mempercepat koneksi dial up modem

Didalam Koneksi internet yang lambat dan lemot bukanlah hal yang baru bagi kita ! Apalagi jika kita menggunakan koneksi Dial-up, untuk membuka google saja membutuhkan kesabaran, apalagi Friendster , Facebook Dsb.!

Alhasil dari berbagai macam cara, langkah jitu yang dapat mempercepat koneksi StarOne saya (dari berbagai sumber):

  1. Setting Internet Protocol dengan OpenDNS yaitu proxy isi prefered DNS : 208.67.222.222 isi Alternate DNS : 208.67.202.202
  2. Ganti browser Anda dengan menggunakan Mozilla FireFox.
  3. Tambahkan add-ons pada Mozilla FireFox Anda, seperti FasterFox dan FlashBlock (langsung aja diinstal, kalau udah nanti muncul di firefoxnya, lihat di Tools.Add-ons)
  4. Install FireTune pada PC Anda, lalu gunakan opsi sesuai dengan kondisi komputer dan koneksi internet pada saat ini. Sebagai contoh, saya gunakan “Fast Compoter/Slow Connection”, trus klik Tune It, yes yes aja truus.
  5. Pake software ONSPEED (untuk mengkompres data pada saat download/surfing) cari aja sendiri ya!!
  6. Buka Mozilla FireFox coba aja browsing sekarang, Dan rasakan perubahannya, biarpun gag banyaktapi cukup menambah kecepatan dial up.
trik tersebut sudah saya terapkan, lebih ketika XL mulai lemot tidak karuan, maka saya rubah DNS nya. Lebih wuussss lah koneksi dial up bila dibandingkan sebelumnya.

Semoga menjadi refensi yang berguna . Thanks ...

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Jadilah pengunjung yang aktif, komentar anda sangat berarti.

Trik Internet Gratis

Artikel Lainnya

Archives